BMW M2 Turbo Design Edition, Versi Nostalgia BMW 2002 Turbo

 



Anda ingin punya BMW M2 dengan tampilan sporty ala mobil balap retro? Tenang, divisi BMW M baru saja meluncurkan M2 Turbo Design Edition. Mobil ‘limited edition’ ini dikemas dengan gaya tampilan ala BMW 2002 Turbo yang kondang di era ’70an.

Livery Nostalgia

Sesuai tematiknya yang terinspirasi gaya era ’70an, tampilan eksterior pun menyesuaikan. Sekujur bodi berlabur warna putih Alpine White khas BMW 2002 Turbo. Agar tampil kekinian, atap pakai bahan serat karbon yang merupakan paket opsional BMW M2 reguler seharga $2.600 (Rp 43 jutaan).




Tampilan eksterior kurang lengkap rasanya jika tanpa livery stipping bodi khas BMW M. Mulai dari kap motor hingga kap bagasi dihiasi stripping warna khas BMW M. Bukan decal sticker, tapi hand painted alias dilukis!

Sepanjang bodi bagian samping juga dihiasi stripping berlekuk ala stik hockey khas BMW 2002 Turbo. Di kap motor dan spoiler depan bahkan tertera tulisan ‘TURBO’ ukuran besar dengan huruf yang otentik seperti versi aslinya. Posisi tulisan pun terbalik, sehingga mobil yang ada di depan bisa membaca tulisan ‘TURBO’ dengan jelas dari kaca spion. Sangat intimidatif….kami suka!



Jika tak ingin pakai velg model 930M warna hitam bawaan M2, tersedia opsi velg model 1000M berkelir Matte Gold Bronze yang harganya $6.266 (Rp 103 jutaan).

Kelengkapan standar lainnya pada M2 Turbo Design Edition meliputi spoiler belakang serat karbon M Performance, lampu depan LED adaptive M Shadowline.




Area interior dikemas dengan aksen serat karbon agar klop dengan gaya ala balap. Setir sport BMW M berlapis kulit Alcantara nan lembut dilengkapi penghangat. Kurang sreg dengan jok sport kulit Vernasca warna hitam?




Tersedia paket opsional jok balap serat karbon model bucket dengan biaya extra $4.500 (Rp 74 jutaan). Ini baru paket tambahan yang harganya memang lumayan

Khusus Peremas Stik Persneling

Spek performa masih tetap dengan mesin 6-piston 3.0-liter twin-turbo berkode S58 bawaan M2. Output tenaga pun tetap 473 hp dengan torsi puncak 550 Nm. Transmisi cuma ada versi manual 6-speed. Mobil ini memang khusus bagi pecinta tiga pedal yang gemar meremas stik persneling.




Akselerasi 0-100 km/jam di angka 4,1 detik dan top speed 250 km/jam cukup greget bukan? Jika belum puas, tinggal tambahkan $2.500 untuk paket opsional M Driver’s Package dan top speed pun sedikit longgar menjadi 285 km/jam.

Harga Bikin Shock!

Jangan kaget dengan label harganya yang mencapai $84.075 (Rp 1,4 miliaran), off-the road. Belum termasuk biaya ini itu. M2 Turbo ini harganya $15.000 (Rp 248 jutaan) lebih mahal dari BMW M2 standar yang harganya $69.375 (Rp 1,15 miliaran).



BMW 2002 Turbo hanya diproduksi 1.672 unit, jadi lumayan most wanted. Nah, BMW M2 Turbo Design Edition ini pun bakal dibuat dalam jumlah yang terbatas. Meski tak dijelaskan berapa unit, mungkin tak jauh beda dari 2002 Turbo.

Bagi para konsumen golongan mendang mending dan lebih suka transmisi automatic, model M2 CS bisa menjadi pilihan alternatif selain M2 Turbo. Hanya saja, harga M2 CS yang senilai $99.775 (Rp 1,65 miliaran) jelas lebih mahal dari M2 Turbo.



Soal performa, M2 CS jelas lebih menggigit dari M2 Turbo. Mesin 6-silinder 3.0-liter twin-turbo yang dijejalkan bertenaga 523 hp dengan torsi 649 Nm. Transmisinya versi automatic 8-speed. Paket tuning M Driver’s Package sudah bawaan standar. Top speed bisa tembus 303 km/jam.

Paket upgrade bawaan M2 CS sudah pakai M Active Suspension, jok balap M Carbon dan spoiler model ducktail. Nah, jadi pilih M2 Turbo Design Edition atau M2 CS?

Post a Comment

0 Comments