ESTILO SI KECIL TAPI MAHAL

-HONDA ESTILO-

    Holla sobat Mas Moobi , kali ini kita akan membahas si kecil namun mahal. hmmm kenapa bisa ya sob ? akan Mas Moobi  bantu penjelasan nya ya guys ! 

    Mobil yang di luncurkan pertama kali di India pada tahun 2001 dengan nama Honda City ZX  ini, Masuk ke Indonesia pada tahun 2003 ya sob. Dengan nama Honda Estilo , Nama Estilo itu sendiri di ambil dari bahasa Spanyol , yang berarti 'gaya' atau "still" .Honda Estilo merupakan salah satu mobil pertama yang menggunakan teknologi VTEC di Indonesiaya sob Ternyata desain Honda Estilo di dasarkan pada Honda City generasi ke dua ya sob!

Sumber : Pinterest 

        Honda Estilo di desain aerodinamis dengan sudut - sudut tegas ya sob . serta di lengkapi dengan mesij 1.5L SOHC VTEC dengan kapasitas 90 HP sob. Di lengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatos 4 percepatan . Tidak lupa juga sob, Honda Estilo   memiliki fitur keselamatan seperti rem ABS , Airbag dan  sabuk pengaman sob .

    Menggunakan teknologi VTEC ( Variable Balbe Timing and Lift Electronic Control ) Honda Estilo  di lengkapi  sistem pendingin cairan  sob. Serta tak lupa juga  ber suspensi depan MacPherson Strit dan belakang Torsion Beam .


   Harga "Honda Estilo" yang tinggi !


Sumber : OLX




Mobil Honda Estilo menjadi mahal karena beberapa faktor berikut ya sob :

  1. Keterbatasan Unit
    Honda Estilo memiliki unit yang terbatas di Indonesia, sehingga menyebabkan harga mobil ini melonjak ya sob
  2. Desain Timeless
    Desain Honda Estilo yang masih terlihat modern dan sporty membuatnya tetap populer hingga saat ini sob !
  3. Kemudahan Modifikasi
    Honda Estilo mudah dimodifikasi, sehingga banyak penggemar mobil ini yang rela membayar mahal untuk memiliki dan memodifikasinya sob 
  4. Keterbatasan Produksi
    :Honda Estilo tidak lagi diproduksi, sehingga menyebabkan keterbatasan stok dan harga yang semakin mahal sob.




Gaya modifikasi "Honda Estilo"  !


    Gaya modifikasi  Honda Estilo sangat lah variatif ya sob ! Berikut Mas Moobi bantu berikan  penjelasan nya ya sob !


Gaya Klasik 

 
Retro Style 



Retro Style: mengembalikan desain asli dengan warna-warna vintage.


Classic Sport










Classic Sport: menambahkan aksesori seperti spoiler dan rim klasik.


Old School





Old School: menggabungkan elemen klasik dengan sentuhan modern



Gaya Modern



Street Style



Street Style: modifikasi agresif dengan body kit, spoiler, dan rim besar.

Luxury Style




Luxury Style: menggabungkan elemen mewah dengan interior premium.




Gaya JDM (Japanese Domestic Market)



JDM Style





JDM Style: mengadaptasi gaya modifikasi Jepang dengan aksesori seperti lip spoiler dan rim JDM.


Drift Style




Drift Style: modifikasi untuk drift dengan suspensi yang lebih rendah dan ban yang lebih lebar.


Track Style




Track Style: modifikasi untuk balapan dengan penambahan komponen ringan dan aerodinamis.

Gaya Kustom




1. Low Rider: mengatur ketinggian mobil untuk menciptakan efek "low rider".
2. Wide Body: memperlebar bodi mobil dengan fender flared dan side skirt.
3. Air Suspension: mengganti suspensi konvensional dengan air suspension.

    Mobil bukan hanya kendaraan, tapi juga teman setia di setiap perjalanan. Semoga artikel ini membawa Anda lebih dekat dengan mobil impian. Sampai ketemu lagi, teman-teman!


Post a Comment

0 Comments